My Medical Speciality Aptitude Test

1 rheumatology 40
2 pulmonology 38
3 nephrology 38
4 hematology 38
5 occupational med 38
6 nuclear med 38
7 pediatrics 37

8 plastic surgery 37
9 otolaryngology 36
10 ophthalmology 36
11 anesthesiology 36
12 radiation oncology 36
13 preventive med 35
14 emergency med 35
15 dermatology 35
16 med oncology 35
17 infectious disease 35
18 endocrinology 35
19 neurology 35
20 neurosurgery 35
21 aerospace med 35
22 physical med & rehabilitation 34
23 urology 34
24 general surgery 34
25 radiology 34
26 orthopaedic surgery 34
27 cardiology 34
28 colon & rectal surgery 34
29 gastroenterology 34
30 allergy & immunology 33
31 pathology 33
32 obstetrics/gynecology 33
33 psychiatry 33
34 thoracic surgery 32
35 general internal med 31
36 family practice 30

hmm…

surprised with the result! sangat berharap kalau yg paling atas tuh yg saya warnai merah..

yup..hampir tiga tahun d FK Unpad, baru sekali-kalinya saya merubah cita-cita..hehe

awal masuk FK, sangat ingin menjadi spesialis kandungan.. hmm, ternyata setelah belajar obstetri-ginekologi…hff,luntur seketika cita-cita itu. Entah mengapa..mugkin faktor terbesarnya adalah ketidaksesuaian antara dunia obgin dengan kepribadian saya..

dan sekarang…saya menjatuhkan pilihan hati saya pada pediatrik.. entah mengapa…selama belajar obgin (dan mulai melupakannya), cita-cita menjadi spesialis anak itu mulai muncul dan mengakar dalam tekad saya. YES! I want to be a pediatrician..subspesialis tumbuh kembang anak..(hmmm..). Meski saya ga menutup hati juga sih, buat yang lain..(deeeuu..kesannya lagi ngomongin apaaa gituh)..

Yosh! sekarang tinggal belajar yang bener untuk S.Ked..tahun depan harus hengkang dari Jatinangor..insyaAllah.

menjalani hari2 melelahkan sebagai ko-as(udah “ko”, asisten lagi..) jadi terbayangkan.. visite, jaga malam, case report… selama 1,5 tahun setelahnya..

Abis koas?? magang pastinya, di puskesmas atau RS jejaring RSHS..semoga saat itu semua yg dipelajari sudah terintegrasi..

and then…

yippie! dapet gelar dr., dibeakang nama…waah, pasti bahagia banget rasanya saat itu..

Tapi setelah itu semua, perjuangan belum terhenti..Tapi semua baru bermula. Ya Rabb, kuatkanlah..

2 responses to this post.

  1. nikah dulu gina.. katanya ga mau dilangkahin.. hehe..^^v

    Reply

  2. Apa sih Ntan.. :p

    Dilangkahin juga gapapa..namanya juga IBADAH, paheula-heula atuh.. (padahal dalam hati teriak2 ga mo dilangkahin..hehe)

    iya atuh Ntan..mo nikah dulu (aamin).. kalo ga gitu siapa yg mo biayain spesialisnya, hehehe…. lagian ntar menua di RSHS, ga mauu!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: