Dan Semua itu Adalah Ketentuan Allah..

Shock therapy in midnight.

dreeet…dreeet… Hape Z610i yang sejak tadi saya simpan di samping laptop tiba-tiba bergetar..

1 New Message..

Baca SMS… terhenyak dan langsung terbangun dari posisi malas di depan laptop.

“Gin..aku kecelakaan.. Aku gpp..
mobilnya kbalik..
bsk kl g msk tlg kabari tutor 10” (redaksi kata diubah sedikit untuk menyamarkan kondisi..)

Innalillahi… panik untuk beberapa saat. Berpikir apa yang harus dilakukan setelah membaca SMS tadi.
SMS itu datang dari salah seorang saudara saya di FK. Saudara yang selama ini berjuang sama-sama.. Satu visi.. Satu ikatan..

….

tapa pikir panjang lagi saya tekan nomornya dari HP. Tersambung. Sudah bisa diduga..suara tangisan langsung terdengar dari sebelah sana. Saya lebih banyak diam. Berusaha untuk menenangkan.. “Kamu ga papa kan?” buat saya, saya sangat bersyukur karena masih bisa mendengar tangisan saudara saya itu. Alhamdulillah, puji syukur padaMu ya Rabb..masih memberikan keselamatan pada saudara saya… Tak terbayangkan perasaan yang muncul jika kondisinya berbeda.

Sedari tadi mata saya berkaca-kaca.. Ya Rabb…berikan perlindungan, ketenangan, dan kesabaran pada saudara saya… Aamin..

***

Hikmah in the night…

Betapa dekatnya diri kita dengan maut.. Apa yang saudara saya alami jelas suatu kejadian yang mendekatkannya pada maut..
Saya pun, dalam kondisi yang aman saat ini, nyaman berada di atas kasur yang hangat, bukan berarti saya terbebas dari kejaran maut. Ya, maut terus mengejar saya, mengejar kita. Tanpa disadari, setiap detik, menit, dan jam berlalu itu semakin mendekatkan kita pada maut.

Teringatkan kembali..

Semoga dengan kejadian ini bisa menambah self awareness saya dan teman2 yg membaca tentang maut. Bahwa ia bisa datang kapan saja, dengan cara yang tidak pernah kita duga..
Dan pastinya, saat maut itu datang,, alangkah beruntungnya orang2 yang sedang berada di atas keimanannya yang tertinggi..

Ya Rabb..kelak, matikan kami dalam keadaan husnul khatimah…aamin..

****

..Ya Rabb, jagalah saudaraku ini, limpahkan kesabaran yang tak terbatas baginya, karuiakan ketenangan & keikhlasan untuknya dalam menerima ketentuanMu ini…

Leave a Reply

