Hari ini..

dsc001501Lagi-lagi diingatkan untuk banyak bersyukur..
Hari ini melakukan perjalanan..
Ga terlalu jauh, tapi ga bisa dibilang dekat juga sih..
Jalan..
Jalan..
Jalan..
Lama-lama mulai jenuh
Mulai menyalahkan keadaan
“duh, salah dreskod nih, kenapa harus pake sepatu inih??? Kan jadi blablabla..”
“sebenernya ada jalan yang lebih cepet ga sih?”
“Aduh, kaki saya mulai pegel, tapi limit waktu makin mengejar..”
“Matahari makin naik nih, saya harusnya tadi bawa topi..”
(tapi ini semua Cuma diucap dalam hati…)
Dan seterusnya-dan seterusnya…
Makin lama berjalan..
Mulai bertemu pemandangan yang subhanallah indah (apa sebenernya udah ada dari tadi ya?? Apa karena saya sibuk menyalahkan keadaan sampai hal seindah ini ga terasa??)
Sawah-ladang terhampar luas di depan mata saya..
Pegunungan berdiri tegar di ruwetnya Jatinangor..
Lama-lama perasaan-perasaan tadi hilang satu per satu
Berganti ribuan tasbih yang tak terbendung
Maha Suci Allah yang telah menciptakan semua yang ada di langit dan di bumi dengan segaa kesempurnaanNya..

Merasa sangat malu
Pada Allah
Pada diri sendiri
Pada teman-teman yang saat itu berjalan bersama saya (andaikata mereka dengar isi hati saya..)
Astaghfirullah..
Menyadari lagi kalau ternyata yang harus disyukuri lebih banyak daripada yang harus disabari..
Alhamdulillah masih diingatkan…

Leave a Reply

