NOSTALGILA: Si Doel Anak Sekolahan

si-doelPagi-pagi, belajar public health buat ujian besok sambil nyetel tivi. Nemu film Si Doel Anak Sekolahan yang ada waktu zaman saya kecil dulu. Serasa nostalgia.

Ada adegan di mana Atun lagi mau ngisengin Babe-nya yang lagi tidur di dipan. Atun akhirnya ngambil tanjidor kesayangan Babe-nya(kalo mainin tanjidor, tanjidornya dimasukkin ke kepala..). Akhirnya, Atun menjalankan misinya menjaili Sang Babe. Ditiupnya tanjidor kenceng-kenceng, sampe Babe-nya yang lagi tidur pules di atas dipan bagun gara-gara kaget. “Tun, elo ngagetin babe, loe mo bikin babe mati jantungan ya?” Babenya ngomel-ngomel sambil nyumpahin anaknya “kualat loe Tun!”.

Ga lama…Si Atun jatoh keserimpet sampe tuh tanjidor masuk ke pinggangnya dan GA BISA DILEPAS!! Kejepit gituh.. Haha..ketawa-ketawa terus dari tadi nih..(padahal ngakunya lagi belajar…).Akhirnya Si Atun dibawa naek Oplet ke TUKANG LAS.. dan gara-gara tanjidor yang nyangkut di bandannya, dia jadi ga bisa masuk lewat pintu dan alhasil Si Atun berdiri di pintu opelet sambil terus nangis.

Sampai di tukang las… Atun nangis-nangis ga mau dilas.Terus Sang Babe pun ga rela kalo tanjidor kesayangannya dipotong. Akhirnya, Si Atun dibawa ke PUSKESMAS dan jadi bahan tertawaan orang-orang yang ada di Puskesmas… KArena puskesmas ga sanggup buat nanganin kasus Atun, akhirnya dia dibawa ke Rumah Sakit..

Atun masih nangis-nangis di rumah sakit. TAkut disuntik, katanya… Akhirnya Atun kabur gara-gara dia harus dibius, yang artinya harus disuntik.. Kejar-kejaran deh Si Atun vs Si Doel dan Mandra. Semua orang kelimpungan ngurusin Atun.

…lagi iklan…

Terakhir…Atun dibawa ke tukang urut. Terus tukang urutnya nyuruh Mandra beli minyak kelapa sebotol penuh (waktu itu harganya Cuma 500 perak…murahnyaaa..). Akhirnya, Si Atun pun bisa lepas dari kungkungan tanjidor, dan tanjidor pun selamat karena ga usah dipotong…heuuu…

One response to this post.

  1. Posted by Ana on February 26, 2009 at 4:34 pm

    aku suka sinetronnya. selain menghibur,pemainnya juga terlihat alami banget

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: