Lagu Ko-As yang Aneh..

Baru dapet lagu baru(ga update banget…soalnya orang2 udah dapet lagu ini sejak kali pertama mereka menjejakkan kaki di FK Unpad) yang kalo kata orang Jakarta mah “gokil abis”.
Lagunya bercerita tentang kehidupan seorang ko-as yang sepanjang hari tenaganya ”diperas” untuk bekerja (apa belajar ya?? yah, bekerja untuk belajar sih sebenernya..) di rumah sakit.. Haha.
Ga bisa berhenti ketawa waktu denger lagu ini. Persis waktu saya denger lagu Mahasiswa Rantau-nya PHB. Laugh over Loud!! Ga berhenti ketawa, apalagi kalau ngedengerin lagunya bareng temen. Ketawa massal deh..

ist2_7251201-young-doctor-with-medical-wallpaperLirik lagunya kira- kira begini..

Pagi-pagi beta sudah harus buka mata
Pergi mandi, sikat gigi, mana masih ngantuk
Tapi yang namanya koas mana pernah tidur puas
Tanpa sarapan pagi tetap pula langkahkan kaki
Menuju rumah sakit tempat ku berbagi
Temapat kerja Mana ga pernah digaji
Oh kodung padahal eike sarjana kedokteran
Tapi dihargai cuma dengan nasi rantangan

Eike brtugas dalam bangsal berbau tengik
Dimana pasien yang masuk akut malah jadi kronik
Kumulai follow up hitung nadi dan nafas
Specule2 pake steto just to make sure everything’s all right
Selanjytnya tulis resep lanjut terapi
Sambil nunggu visit dokter ke kamarku ini

Tiba2 perawat mengetuk pintu itu tandanya pasien baru

Ibu apa keluhannya?
Batuuuk
Batuk sudah brapa lama?
3 bulan
Apa batuknya campur darah?
Iyaaa
Suka keringat kalau malam??
iya
Nafsu makan bagaimana?
Tuuruun..
Berat badan turun berapa?
20 kiloo
Apakah pernah minum obat?
Iyaa..tapi..
Lalu, kenapa berhenti minum obbaat???

Jam2 siang sudah waktu pulang
Tapi eik harus tetap disini karena eik jaga siang
Malam hapeku berbunyi sms dari ….
Diajak ke kefe jalan2 dimari
Tapi sore2 baby ga bisa
Bukannya ga mau, tapi eik takut ditembak lagi

Jaga atau lari? Malas jaga tapi lari eik ga berani
Lari atau lari…? lari atau lari…?
Dan pemenangnya adalah…LARI!!
Eik ambil kunci motor, helm, jaket semua lengkap
Siap untuk take off tinggal tunggu moment yang tepat

Tapi tiba2 terdengar suara..
toktoktok
Pasien baruuu

Kakek apa keluhannya??
Be*ak-bee*aaaak
Be*ak sudah berapa lama??
Satuu buulaann
Sehari berapa kali ber*k??
Lima kaliii
Ta*nya encer atau ampas?
Encer gitu loh
Kakek apa ada demam?
Demam?ada, demam..
Deman sudah berapa lama?
Dua buulaan
Kakek apa pake narkoba?
Pake
Kek, kenapa pake narkoba
Gaaaul gitu lohh..

Lemah lunglai eike masih di bangsal
Bodi sudah ga tahan mata sudah pegal
Eik pergi ke kamar koas bobo memeluk bantal

Tetapiii..ketukan itu lagiii
Oh dodong…pasien baru lagi
Eike ga kuat lagi eik ga tahan lagi

Teman jagaku tidur kayak koas mati
Teman betapa teganya dirimu
Membiarkanku digilir pasien baru
Bukankah aku dan kamu teman sejawat?
Selalu bantu2 dalam kondisi gawat?

Ya sudahlah teman nikmati saja tidurmu
Pasien baru tak bisa lama menunggu..
Kuambil tas alatku kupakai baju koasku
Demi bangsa dan nengaraku aku maju

Ibu apa keluhannya???
Batuuk
Batuk sudah berapa lama??
2 hari
Apa ibu batuk sambil mencret?
Hah?
Atau mencret sambil batuk?
Sembarangan!
Apa ibu pakai narkoba?
Sopan.
Hhhoooooaaahhh….

…maap, banyak missingtext dan mal-lyrics..abis ada bahasa daerahnya sih,,yang sulit dimengerti..hehe

Lagu diakhiri dengan adegan si koas ditembak gara2 dia tidur waktu periksa pasien..
Haha..mungkin kalau saya tulis disini jadi ga lucu lagunya..tapi kalo didengerin bisa bikin ketawa… Terutama pas bagian koas meng-anamnesis kakek2 yg be*ak2..hehe

Mungkin itu nanti kehidupan yang akan saya lalui di masa koas saya. Pergi pagi pulang malem, atau bahkan baru pergi malem karena harus jaga..Waduh,,,baru denger lagu lucu aja udah sedikit bikin jiper. Syerem. Mana konon kabarnya susternya galak-galak, dokternya suka nanya-nanya banyak hal untuk nguji koas, ditambah suasana lorong rumah sakit yang amat sangat spooky di malam hari..
Huhuhuuuu..
Alhamdulillah…masih punya satu setegah tahun lagi buat mempersiapkan diri…

seaching di google… keluar banyak tentang lagu ini. Ni lagu udah kaya “Indonesia Raya-nya koas” kali ya..Lagu kebangsaan gitu.. Yang bikinnya ternyata dokter lulusan FK Unhas(eh, dah lulus belom ya? kayaknya sih udah..). Aduh dok,,,sempet2nya yah, bikin lagu. subhanallah..😉

kalo penasaran pengen denger lagunya, cari aja di google.pasti banyak hasilnya..dan silahkan tertawa sepuasnya..

2 responses to this post.

  1. nice info

    i like your artikel

    thanks
    kampanye damai pemilu indonesia 2009
    sulap

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: