DIA Menguji Saya (Lagi)

Ga asing rasanya mendengar kata “ujian”. Bagi seorang pelajar SMA, ujian jadi satu hal yang harus dilewati untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. Bagi seorang mahasiswa, ujian menjadi alat ukur kesiapan dirinya untuk berbuat kelak sesuai bidang yang ia pilih. Bagi seoarang pekerja, ia menjadi tahap yang harus dilaluinya untuk naik pangkat. Bagi sepasang suami istri, ujian menjadi pembuktian kekompakan mereka dan pengokoh rumah tangganya.

Ya, semua orang punya ujian yang harus dilaluinya masing-masing.

Ujian.

Apa sih hikmah di balik ujian?

Apakah Allah memberi kita ujian hanya untuk menyulitkan diri kita? Atau hanya agar ada sesuatu yang bisa kita cari penyelesaian dan jalan keluarnya?

Tidak jendral.

Ujian bukan sekedar sesuatu untuk diselesaikan.

Ujian menjadi tolak ukur Sang Pencipta untuk meninggikan derajat kita di hadapannya. Ujian dibuat agar kita menguasai satu permasalahan. Ujian dibuat agar kita berpikir lebih luas tentang hidup dan hakikat keberadaan kita di bumi.

Maka bertanyalah diri saya,

“Mengapa saya diuji dengan hal yang sama berulang-ulang???”

Hari ini pun. Ia menghadapkan diri saya pada satu masalah yang sama yang membuat diri saya ingin terus melarikan diri. Ya, saya belum bisa menguasai masalah ini. Saya belum menjadi seorang “ahli” dalam mencari solusi permasalahan ini. Untuk itu, IA menguji saya.

Terus gimana dong, biar saya bisa menyelesaikan masalah ini?? Karena tiap kali saya merasa sudah akan mengakhiri mengakhiri masalah ini, saya dipertemukan lagi dengan masaah ini hingga saya merasa masalah ini terus mengejar-ngejar saya.

Rabb..kalau memang benar Gina belum bisa menyelesaikan msalah ini, tolong ajari Gina cara untuk menyelesaikannya. Tolong tunjukkan Gina cara untuk menghadapinya, hingga permasalahan ini selesai…

Aamin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: