Puding Coklat

puddding2 Resep #5,

Puding Coklat

Ah..ini mah gampang banget.. amatiran kayak saya juga pasti bisa bikin..hehe

Bahannya..

Agar-agar polos 1 bungkus

Gula sesuai selera..tapi, biar rasa coklatnya berasa, jangan terlalu banyak pakai gula

Coklat batang 100gr kayaknya cukup

Coklat bubuk kira2 3 sdm.. larutkan

Fla…

Susu cair 1000 ml

Gula sesuai selera

Telur dikocok lepas

Maizena 2 sdm, larutkan

Caranya…

Rebus agar2 seperti biasa..ikutin aja petunjuknya dibelakang bungkus agar-agar..

Flanya…

1. Rebus susu dengan api kecil… hindari susu mendidih, nanti ga bagus hasilnya(toh udah matang juga kan, susunya…)

2. Tambahkan gula…aduk-aduk terus

3. Kecilkan api,,atau matikan dulu.. Lalu masukkan kocokan telur(biar telurnya ga menggumpal kayak kalau kita masak mie rebus pakai telur)

4. Terakhir, masukkan maizena..

5. Jangan lupa terus diaduk dan pastkan telurnya sudah cukup matang sebelum diangkat

Jadi deh…

Kalau mau sdikit bereksperimen.. fla-nya bisa ditambah dark chocolate..jadi agak2 pahit coklat gitu.. enak banget! Jadinya pudding coklat saus coklat..mmm, mantap!!

2 responses to this post.

  1. Isinya resep semuahh.😄

    Reply

  2. Posted by Gina Septiani on January 28, 2009 at 12:22 pm

    ga juga tuh… kebetulan aja bacanya yg resep,, hehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: