Macaroni Cream Soup

Resep #3

jollibee_creamy_macaroni_soup_by_jollibee

Ini juga resep ngarang abis.. Waktu itu sendirian di rumah dan kelaparan. Berhubung ada macaroni, jadi kepikiran buat bikin sesuatu yang aneh.. udah gitu nemu susu skim juga… jadilah makanan coba-coba tapi hasilnya enak ini..

Bahan..

Makaroni..seporsi aja,,(berapa gram y??dikira-kira aja deh..hehe) atau pakai pasta lain juga boleh..(tapi nampaknya kurang match kalo pake shagetti atau fetuccini..)

Jagung manis atau sayuran lain kaya wortel…kentang..potong kecil2

Bawang Bombay cincang

Bawang putih cincang

Garam, gula

Lada bubuk

Susu skim ½ gelas diseduh

Maizena

Caranya..

1. Rebus pasta sampai matang…sisihkan.. (buang aja air rebusannya)

2. Tumis bawang Bombay, bawang putih

3. Masukkan air(lebih enak lagi kalo pake kaldu ayam) ga usah terlalu banyak, soalnya nanti ditambah susu

4. Masukkan pasta dan sayuran

5. MAsukkan susu yang sudah diseduh, aduk terus(biar susunya ga denaturasi terus “pecah”). Oya, apinya juga jangan terlalu besar..api kecil aja

6. Bumbui dengan insting ;P

7. Tambahkan maizena

8. Sajikan

Saran: untuk konsumsi pribadi aja..soalnya resepnya coba2 jadi ga valid.. Malu kan kalau nyuguhin orang lain makanan yang rasanya belum tentu enak..hehe

Tapi menurut saya sih,resep ini cukup enak…apalagi dimakannya di pinggir jendela waktu hujan rintik-rintik. Anget tenan… ;9

2 responses to this post.

  1. aiiiihh tetehku pinter masak
    ASYIIIIK BISA BELAJAR MASAK DARI BLOGNYA TETEEEEHHH
    jadi makin sayang sama teteh
    (duuuuuuuuuuutttt, duuuuuuuttt, duuuuttt)
    HWAHAHAHAHAHAAHHAHA😄

    Reply

    • Posted by Gina Septiani on January 28, 2009 at 3:28 pm

      ohh…iya dongs, jadi akhwat harus jago masak(padahal baru berani masak buat diri sendiri..hehe)..=P
      kapan2 kita menginap bareng yuks,,trus masak2 deh..^^

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: