Suatu Sore di Jatinangor….

Jam dinding kamar menunjukkan pukul 14.00, saat saya memutuskan akan memulai belajar CRP(setelah satu setengah jam yg lalu saya terkapar di atas t4 tidur..ngantukkk sekali rasanya hari ini setelah 2 ujian CRP) untuk besok… Bismillah…harus bagus nih nilainya, batin saya. Lembar demi lembar saya buka.. Di luar langit sangat gelap sampai-sampai saya harus menyalakan lampu…Ga lama, hujan pun turun deras disertai petir yang menyambar-nyambar(lebai…) Jedar-jeder…ngeri pisan lah pokoknya..berasa air satu laut lagi ditumpahin ke bumi Jatinangor…


Beberapa saat kemudian…
“jepp…” lampu mati. “Aaaaaarrrgh!!!” Mulai terdengar teriakan2 dari kamar2 di kosan… Oh tidak…disaat saya baru menikmati(ohokk..) belajar, kenapa PLN mulai melakukan hal itu-mematikan lampu-… Sesak rasanya dada saya..karena dengan terjadinya hal itu keinginan saya untuk tidur kembali muncul…haha..(eleh ku ucing..)Kasur sekarang terasa lebih menarik dari apapun yang ada di kamar…ditambah lagi udara yang cukup dingin karena angin bertiup sangat kencang(asli ini mah… kayanya, ini yang orang2 sebut badai..hiiy…ngeri atap kosan terbang… x( ). Saya makin merapat ke kasur… bersiap-siap untuk menarik selimut.. Sampai akhirnya salah seorang teman kuliah yang satu kosan berteriak “Giiiinnn!!! Ayo belajar bareng..bahas soal CRP…!) Thanks Rabb,He gave me warning. Saya buru2 keluar kamar dan melancong ke kamar teman saya itu..dan akhirnya belajarpun berlanjut…

Satu paket soal sudah selesai disalin jawabannya…beralih ke paket soal berikutnya… Baru juga sekitar 20 nomor-an…tiba2 saya ingat kalau hari ini ada kajian tatsqif.. Lihat jam…udah jam 15.40, 20 menit lagi acaranya dimulai..
oh no….ga mungkin saya ga dateng kali ini..udah dua kali izin..dan sayang banget kalau melewatkan materinya lagi pekan ini… Hujan di luar masih sangat2 deras… Teman sebelah kamar saya mengSMS..”Gin, jadi bareng kan?? Ditunggu di Safari ya..” Waduh,,,ini lagi ujan gede begini..kalo naek motor pasti sampai di tempat tatsqif basah kuyup… Saya siap2..bales SMS temen ssebelah kamar “Echy duluan aja, aq belum siap…nanti iA aq pergi naek angkot…” Akhirnya setelah hujan agak bersahabat(baca:udah ga gede2 amat) saya dan teman2 kosan yang lain yang juga akan pergi ke sana keluar kosan degan hati gembira menyambut kajian tatsqif..

Sampai di depan gang kosan, jalan raya, eeeeh???!!! Banjirr!!! Baru kali ini saya ngeliat selokan di depan gang kosan airnya sederas itu,,mirip sungai kecil gitu.. Mengerikan.. Ojek yang lagi ngetem di samping saya dan teman2 mogok…kayanya sih habis nerabas banjir… Angkot di sebrang jalan mesinnya udah mulai batuk-batuk dan akhirnya mogok.. Angkot yang ditunggu-pun belum datang.. Hujan masih turun pastinya… Subhanallah…momen yang jarang banget saya alami di Jatinangor.. Secara, biasanya kan Jatinangor kerontang berdebu…

Mumpung masih hujan…banyak2 berdo’a..Mustajab nih…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: