Rencana yang Tak Pernah Salah…

Yup! Rencana 4WI memang tak pernah salah..

Meskipun sering kita merasa segala hal yang terjadi pada diri kita sangat jauh dari keinginan yg ada dlm hati,,,

Mungkin kita sering merasa 4jjI berbuat tidak adil pada kita, namun ternyata dampaknya yang baru kita rasakan di kemudian hari menjadi satu hal yang sangat kita syukuri adanya.

Sayapun sering sekali mengalami hal semacam ini..

Seperti yang saya alami saat saya memutuskan untuk pindah ke Bandung dan mendaftar ke SMAN 3 Bandung..

Awalnya, saya tidak pernah berfikitr sama sekali untuk mendaftar ke SMAN3.. Alasan tidak logis seperti “Tidak ingin berpisah dengan teman2 dekat” terus menguatkan hati saya untuk menentang saran dari orang tua saya.. Orang tua saya sangat ingin saya sekolah di Bandung..sekalian nemenin nenek..katanya mah..

Hhh..memang, SMA yang bagus di Bekasi letaknya jauh sekali dari rumah, itu juga yg membuat orang tua tidak mengizinkan..kurang aman,,,

kalau saja orang tua saya tidak pernah ‘mengancam’ “Pilih SMA3 atau boarding school??” mungkin saya tidak akan pernah ada di SMA3, dan bahkan di FKUP..

Ternyata efeknya baru saya rasakan sekarang,, saya banyak mengenal Islam ketika di SMA3, saya merasakan lingkungan yang Islami ketika berada di SMA3, menemukan sahabat2 seperjuangan, menemukan permasalahan untuk dipecahkan…sungguh indah!

begitulah hidup..

Terkadang sulit untuk menerima apa yang terjadi..

Tapi satu hal yang harus diyakini adalah ketika kita sudah berusaha untuk berbuat yang terbaik menurut ukuran diri kita dan sudah meminta padaNya untuk diberikan yang terbaik…maka insyaa 4WI yang akan kita dapatkan adalah skenario terbaik yang direncanakan olehNya…

Sisanya…tentu saja harus terus dihadapi tanpa penyesalan sedikitpun dengan penyikapan yang tak kalah baiknya…

Wallahu a’lam bishshawab..

 

Leave a Reply

